Biasanya Samsung mengkombinasikan material kaca dan logam (metal) hanya untuk ponsel-ponsel jenis Flagship atau model-model high class seperti seri Galaxy A.

Pabrikan Smartphone asal Korea Selatan itu disinyalir bakal menerapkan penggunaan material kaca dan logam tersebut. Nantinya, material tersebut dikatakan bakal turut mencakup ponsel papan tengah melalui varian Galaxy C yang akan segera dirilis.

Dilansir dari Kompas.com (Selasa 19/04/2016), untuk varian Galaxy C yang akan keluar dengan nomor model SM-C5000, terdiri dari dua model smartphone mid-range bernama Galaxy C5 dan Galaxy C7. Keduanya dikatakan memiliki tampilan yang tipis berbahan metal, mirip Galaxy A8.

berdasarkan informasi dari uji benchmark Geekbench 3 yang baru-baru ini mengemuka, turut mengungkap bahwa Galaxy C akan dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 617 berikut RAM sebesar 4 GB serta pengolah grafis Andreno 405.

Kapasitas RAM tersebut agak di luar kebiasaan karena ponsel kelas menengah umumnya dibekali RAM 2 GB atau 3 GB dan lagi sistem operasi Smartphone ini bakal diisi oleh Android 6.0.1.

Apabila informasi-informasi di atas benar, maka Galaxy C agaknya akan mengisi celah di antara Galaxy J dan Galaxy A. Samsung sendiri belakangan cenderung menamai masing-masing model smartphone besutannya dengan satu huruf dan satu angka.

Galaxy C kabarnya bakal diperkenalkan secara resmi di China, bulan depan. Namun belum didapat informasi berapa kisaran banderol harga Smartphone yang akan tampil dengan layar 5,2 inch ini nantinya.